Senin, 21 September 2015

Saat Ikut Lomba Comic Rider Pertama Kali - 9 Mei 2015

Tanpa pernah merasa lelah dalam menggambar... berkembang hobby Abi dalam bercerita. Dan semuanya dituangkan dalam bentuk komik. 
Abi sudah suka membuat komik sederhana jauh sebelum ikut ekskul Comic Rider, bentuknya seperti sebuah buku yang distaples sendiri, tiap halaman seperti tiap kolom dalam komik, gambar besar-besar dengan tulisan masih acak adut :)

Sekarang setelah Abi mulai besar dan mulai ikut ekskul Comic Rider, mulailah diberi kesempatan ikutan lomba, dengan ke"tidaksiap"an, datang terlambat, kebut kebutan di jalan (sampai bikin pusing dan mual si Abi), macet di mana-mana, tidak bawa meja gambar, cuma bawa badan dan pensil warna seadanya (karena kami berpikir, bukan lomba mewarnai).

Jadilah, Abi di"pinjam"kan meja yang panjang tapi ga ada kaki mejanya :( , terpaksa deh "melantai".
Dalam keadaan mual pusing karena habis perjalanan tidak menyenangkan itu (untung bisa minta permen sama orang tua murid yang lain), dan sudah terlambat pula, Abi harus segera konsentrasi mengikuti lomba. 


Lomba bertema Save Our Sea itu diikuti oleh anak-anak dari berbagai sekolah, dan semuanya luar biasa pintar menggambar, atau setidaknya semua sangat melek Comic dan tokoh Manga. Buktinya, saat ada show menggambar oleh tokoh Manga Indonesia (maap, saya lupa namanya, saya memang ga pernah melek informasi tentang Manga), semua anak antusias menyebutkan tokoh yang diperlihatkan beserta penciptanya, kecuali si Abi, ga kenal .... kurang gaul....

Dan diperlihatkan cara menggambar manga dengan sejenis layar tab yang besar dengan stylus, bisa diwarnai pula... waaah... kereeen.... langsung terlihat di screen. Ck ck ck.... memang kampungan nih mama....pingiin deh suatu hari bisa beliin si Abi, supaya hemat kertas hvs di rumah... wkwkwkw...

Dan setelah acara yang panjang banget, akhirnya tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba....
dan Abi kecilku dapat meraih juara II.... what a surprise!!!
Bener-bener ga ada persiapan, dan sudah daku besarkan hatinya untuk kemungkinan tidak ikut lomba karena telat, sudah ngamuk-ngamuk di jalan....eee... kok bisa ya dapat juara...


Memang acara ini bukan akhir dari segalanya...jauuuuuh deh menuju masa depan indah cemerlang, wkwkwkwk..... tapi ini suatu kebanggaan.. sekaligus suatu beban... untuk mental Abi.... 
next blog... silahkan lihat beberapa kali Abi kecewa juga dengan berbagai kekalahan....hik hik hik...
Tapi semua saling membentuk karakter Abi, agar Abi menjadi anak yang lebih kuat dan tidak melihat hasil sebagai tujuan utama, tapi proses lah yang utama.

Ini adalah karyanya yang sempat daku foto, sebelum akhirnya jadi milik panitia.

Terima kasih panitia Comic Rider dan MOI, terima kasih guru-guru Comic Rider dan Ipeka Pluit yang telah memfasilitasi anak-anak ikut dalam lomba ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar